Tokoplas.com required javascript enable
Tentang Kami

Resin HDPE Baru Menawarkan Ketahanan Lembap Lebih Baik untuk Film Kemasan

Diposting 4 Aug 2021 di Plastic

Tokoplas Ecommerce Indonesia

HDPE (High-Density Polyethylene) adalah salah satu pilihan material paling populer dalam pembuatan produk film plastik, terutama untuk kemasan makanan. Varian film dari bahan plastik populer ini dikenal cukup kuat dan awet. Karakteristik tersebut menjadikan HDPE sebagai pilihan yang baik dalam memproduksi kemasan film yang lebih tangguh dan kokoh daripada pilihan bahan polietilena lainnya, termasuk LDPE.


Hal tersebut juga yang membuat permintaan akan produk HDPE film di pasaran semakin meningkat, dan semakin meningkatnya permintaan akan produk HDPE film tentunya juga berimplikasi kepada terus berkembangnya teknologi untuk menghadirkan material HDPE film yang lebih berkualitas.

HDPE dengan Ketahanan Lembap yang lebih Baik

Nova Chemicals, perusahaan produsen resin asal Amerika Serikat, baru-baru ini memperkenalkan produk resin HDPE barunya yang dapat meningkatkan ketahanan lembap secara signifikan pada produk kemasan fleksibel.


Resin HDPE dengan nama Surpass HPs267-AB HDPE, yang khusus didesain untuk pengaplikasian blow film ini memiliki performa water vapor transmission rate (WVTR) 20% lebih baik ketimbang dengan produk HDPE Nova Chemical lainnya.


Dengan ketahanan lembap yang lebih baik tersebut, mengaplikasikan resin HDPE ini pada produk kemasan dapat meningkatkan waktu simpan dari produk makanan yang dikemasnya.


Resin HDPE ini juga menawarkan keuntungan untuk pendaur ulang yang memasok kemasan ke perusahaan atau bisnis makanan. Pendaur ulang dapat menggunakan HPs267-AB HDPE untuk menggantikan lapisan laminasi metalisasi atau polietilen tereftalat (PET) yang tidak dapat didaur ulang tanpa mengorbankan kekakuan film dan sekaligus memastikan ketahanan panas kemasan tetap maksimal.


Polietilena, termasuk HDPE, adalah satu-satunya polimer yang dapat digunakan untuk membuat kemasan fleksibel monomaterial (semua-PE) untuk berbagai produk makanan, dan film monomaterial tentunya lebih mudah untuk didaur ulang secara mekanis jika dibandingkan dengan film yang terbuat dari material campuran.


Film yang dibuat dari resin HDPE baruini dapat digunakan untuk memproduksi berbagai macam kemasan, termasuk pillow pack, flow wrap, overwraps, dan kemasan bag-in-box.


Resin baru saat ini tersedia dalam jumlah komersial dari Nova Chemicals dan melalui mitra distribusinya.


Demikian informasi mengenai inovasi terbaru material HDPE film yang lebih tahan lembap. Jelajahi website kami untuk menemukan berbagi informasi menarik terkait plastik lainnya. Bagi pebisnis plastik, Anda juga bisa mencari berbagai kebutuhan bahan baku plastik Anda di Tokoplas, mulai dari PE, PP, PS, PET, EVA, PC, ABS, Nylon, biji plastik daur ulang, aditif plastik, film plastik, dan pallet plastik.


Temukan resin/biji plastik sesuai kebutuhan Anda hanya di Tokoplas!

Share it

Artikel Terkait